Ismael Koto: Mari Kita Lawan Covid-19 dengan Kebersamaan

Ismael Koto
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solok, Ismael Koto mengajak masyarakat Kota Beras Serambi Madinah ini untuk saling bersinergi melawan Virus Corona atau Covid-19. Politisi dan juga pengusaha ini bersama masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak.

Ismael Koto, mengatakan kegiatan ini murni inisiatif jajarannya bersama masyarakat untuk menghentikan penyebaran Virus Corona yang akhir-akhir ini sudah banyak menelan korban di setiap wilayah Indonesia.

“Kita harus mendukung keselamatan masyarakat, maka gerakan preventif secara masif ini harus terus diupayakan guna meminimalisasi tingkat penyebaran Covid 19,” ujar Ismael Koto di Kota Solok, Senin (30/3/2020).

Ismael Koto

Ismael Koto menambahkan, bahwa seluruh masyarakat Kota Solok termasuk para tokohnya harus saling bekerjasama untuk memerangi virus ini.

“Kita tidak mungkin membiarkan pemerintah bergerak sendiri, karena tanpa dukungan dan kesadaran masyarakat, maka virus ini sulit untuk dihentikan,” kata Ismael.

Ismael Koto

Ismael Koto juga mengharapkan agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk saling menjaga jarak secara fisik. Menjaga jarak fisik atau physical distancing antara diri sendiri dan orang lain, karena hal ini menurut Ismael sangat penting dalam membantu mencegah penyebaran virus karena COVID-19.

“Virus ini kita ketahui menyebar dari orang ke orang ketika seseorang yang terinfeksi batuk atau bersin. Maka kita perlu mewaspadainya,” kata Ismael.

Ismael Koto

Ismael juga mengungkapkan, bahwa gerakan penyemprotan ini akan dilakukan di seluruh wilayah yang ada di Kota Solok, terutama di pusat-pusat kegiatan publik dan keramaian.

Gerakan penyemprotan ini juga didampingi oleh mantan ketua DPRD Kota Solok Suhardi Syam dan tokoh masyarakat, Edi Candra.