Iko-Edi Silaturahmi dengan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit di D’ Relazion

    Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok, Ismael Koto dan Edi Candra mengadakan pertemuan dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit di D’ Relazion, Senin (20/1/2020).

    Ismael Koto mengungkapkan pertemuan itu awalnya memang untuk sekedar silaturahmi, namun pembicaraan itu pun berkembang menjadi diskusi menarik tentang persiapan pasangan Iko-Edi mengadapi kontestasi politik Pilkada Kota Solok 2020.

    “Pak Nasrul mengharapkan pasangan Iko-Edi nantinya mampu mengemban amanah warga Kota Solok untuk menjadi pemimpin kota ini lima tahun ke depan,” ujar Ismael Koto, usai pertemuan di D’ Relazion, Senin (20/1/2020).

    Kata Ismael, ada beberapa sektor yang ditekankan Nasrul Abit untuk dijadikan skala perioritas di Kota Solok, yaitu sektor ekonomi dan pembangunan infrastruktur. Sebagai sebuah kota yang berada di perlintasan strategis, maka menurut Nasrul Abit pengembangan ekonomi warga perlu ditingkatkan dengan membangun fasilitas perdagangan yang lebih refresentatif.

    “Beliau (nasrul Abit) juga mengatakan, kota Solok butuh pemimpin yang memahami persoalan birokrasi dan berpengalaman di dunia usaha,” kata Ismael.

    Menanggapi harapan Nasrul Abit yang memiliki pengalaman cukup Panjang di birokrasi, karena satu periode menjadi Wakil Bupati dan dua periode menjadi Wakil Bupati Pesisir Selatan, dan jauh sebelumnya juga pernah menjadi pejabat di Dinas Kesehatan di Provinsi Lampung, maka hal tersebut dikatakan Ismael dapat dijadikan referensi bagi pasangan Iko-Edi.

    “Kita memang sudah merencanakan konsep seperti itu, dan itu juga menjadi alasan saya memilih pak Edi Candra menjadi bakal calon wakil saya, karena beliau cukup lama di birokrasi tanpa cacat sedikit pun. Dan dikolaborasikan dengan saya yang juga memiliki pengalaman di birokrasi dan sudah lama terlibat di dunia usaha,” jelas Ismael.

    Ditegaskan Ismael, Kota Solok itu memang harus dipimpin oleh sosok yang matang di dunia birokrasi dan cukup memahami dunia usaha. Kata Ismael, ini harus dikolaborasikan, agar terjadi pembangunan yang berimbang di Kota Solok dan itu sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

    “Kami mengharapkan pertemuan dengan pak Nasrul Abit dapat memberi motivasi bagi pasangan Iko-Edi untuk melangkah lebih terarah menuju Pilkada 2020,” kata Ismael.

    Pada pertemuan itu juga dihadiri oleh Edi Candra dan anggota DPRD Kota Solok dari fraksi Gerindra, Harizal.